Pages

Permintaan Komponen Untuk Komputer Turun Drastis

Selasa, 04 September 2012
Disaat industri semikonduktor untuk komponen smartphone dan tablet PC mengalami peningkatan luar biasa, hal yang berbeda dialami pelaku industri semikonduktor untuk komponen PC dan Notebook.


Euforia penjualan smartphone dan tablet PC memang berpengaruh besar terhadap angka penjualan PC dan Notebook beberapa tahun belakangan ini. Musim libur sekolah yang biasanya menjadi moment untuk mendongkrak angka penjualan PC dan Notebook pun tidak bisa diharapkan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Seperti yang dikutip dari Digitimes.com, kuartal pertama dan kedua tahun ini penjualan dan permintaan untuk komponen PC dan Notebook tidak sesuai dari apa yang ditargetkan. Bahkan diperkirakan kuartal ketiga tahun inipun penjualan komponen semikonduktor untuk PC dan Notebook akan mengalami hal yang serupa. Karena pada dasarnya angka penjualan komponen semikonduktor untuk PC dan Notebook berbanding lurus dengan angka penjualan PC dan Notebook.

Beberapa pelaku industri saat ini menaruh harapan besar sesaat setelah peluncuran sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 8 pada tahun ini. Dimana diharapkan akan terjadi lonjakan permintaan pasar pada komponen PC dan Notebook.

Namun tidak banyak pula pelaku industri tersebut yang menaruh rasa pesimis walaupun Windows 8 akan dirilis Microsoft beberapa bulan mendatang. Pertimbangannya ialah bahwa Windows 8 tidak bisa disamakan moment dan keadaannya seperti rilis-rilis windows sebelumnya dimana pengaruh smartphone dan tablet pc belum begitu sekuat sekarang. Mereka memberi contoh disaat Windows 7 dirilis, permintaan pasar begitu besar, namun setelah smartphone dan tablet pc banyak beredar dipasaran, penjualan komponen untuk PC dan Notebook langsung anjlok.

--Reo Sahobby--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar