Pages

HTC One Versi Windows Phone Akan Meluncur Tahun Ini

Rabu, 26 Juni 2013
Tidak hanya berfokus di android saja, HTC juga menyiapkan samrtphone baru dengan os windows phone 8. Kabar terakhir menyebutkan bahwa HTC menyiapkan HTC One dengan os windows phone 8 tahun ini.
Strategi menarik HTC One ke dalam ekosistem windows phone diharapkan bisa mengkatrol penjualan smartphone HTC yang menggunakan os windows phone. Karena penjualan smartphone windows phone dari HTC masih sangat jauh dari harapan.
Saat ini, penjualan smartphone windows phone didominasi oleh smartphone seri Lumia dari Nokia. Beberapa produsen lainnya hanya sedikit saja menikmati “buah” windows Phone.
Angka terakhir menyebut bahwa dari seluruh penjualan smartphone dengan os windows phone (windows phone 7 – windows phone 7.5 – windows phone 8), 80 persen diantaranya adalah seri Lumia dari Nokia.
Walaupun sudah merilis beberapa smartphone dengan os windows phone 7 dan windows phone 8, HTC masih belum mendapatkan keuntungan apa-apa dari platform besutan Microsoft tersebut. 2 smartphone terakhir yang dirilis HTC untuk windows phone adalah HTC 8X dan HTC 8S.
Lalu apakah spesifikasi yang dimiliki HTC One versi windows phone tersebut akan sama dengan HTC One versi aslinya? Sebagai catatan, HTC One versi original menggunakan prosesor quad core snapdragon 600, kamera ultra piksel, dan layar 4.7 inch dan sense 5.0.
Jika menilik user interface di windows phone yang tidak sebebas android, maka sense 5 dipastikan tidak dibawa. Untuk prosesor quad core, belum jelas apakah HTC mau menyematkannya di versi windows phone. Kita tunggu saja rilis resmi dari HTC untuk produk tersebut.


-Reo Sahobby-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar