Pages

Sony Rilis Xperia ZU, Phablet Dengan Spesifikasi Hebat

Rabu, 26 Juni 2013
Sony mengawali debut di pasar phablet dengan merilis Xperia ZU. Smartphone yang awalnya diberi nama Togari ini, beberapa saat yang lalu terpampang di website resmi Sony.
Sebagai pemain baru di pasar phablet yang kini masih didominasi Samsung, Sony nampaknya tidak main-main dengan menghadirkan Xperia ZU. Desain, spesifikasi hardware yang tertanam bisa dibilang merupakan salah satu yang terkuat saat ini.
Seperti dalam rumor yang sudah pernah dibahas, Xperia ZU menggunakan layar berukuran 6.44 inch. Ketebalan ody Xperia ZU terbikang tipis, hanya 6.5 mm saja. Sedikit berbeda dengan Huawei Ascend P6 yang memiliki tipis 6.18 mm.
Sebagai bagian vital pada sebuah perangkat smartphone, Prosesor yang ada pada Xperia ZU bakal lebih hebat dari segi performa karena menggunakan prosesor quad core Snapdragon 800. Seri prosesor baru yang dirancang memiliki kecepatan tinggi, namun hemat daya.
Jika dibandingkan dengan Snapdragon 600 di HTC One ataupun Prosesor Exynos 5 Octo Core, performa prosesor Snpadragon 800 jauh lebih baik. Maka wajar saa jika prosesor ini masih belum banyak digunakan dan perangkat yang mengadopsinya akan punya harga yang mahal.
Beberapa spesifikasi lain yang ada di Xperia ZU antara lain; kamera 8 mega piksel, android 4.2 Jelly Bean, RAM 2 GB, Baterai 3000 mAh, GPU Adreno 330.
Xperia ZU punya 3 pilihan warna yaitu hitam, putih, dan purple. Sony akan memperlihatkan dan mengumumkan detil harga dan ketersediaan Xperia ZU pada sebuah acara di perancis pada tanggal 4 juali mendatang.


-Reo Sahobby-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar