Pages

Mengapa Firefox Kalah Cepat Dengan Google Chrome

Sabtu, 08 September 2012

Google Chrome adalah salah satu browser tercepat menurut saya selama ini dibanding dengan browser Mozilla Forefox yang selama ini masih banyak digunakan oleh banyak orang untuk browsing ataupun searching di internet.Memang secara pribadi sendiri, saya sudah merasakan perbandingan kecepatan yang dimiliki oleh kedua browser tersebut.


Terasa lebih lama jika kita membuka sebuah website dengan menggunakan browser Firefox dibanding menggunakan Google Chrome yang akan tampak lebih cepat loadingnya.

Disini saya mau jelaskan apa yang menjadi kendala dari Firefox sehingga terasa lambat dibanding G.Chrome,berikut yang bisa saya simpulkan :

  1. Mozilla Firefox lebih banyak memakan memori sehingga perlu pembagian khusus terhadap memori untuk meloading plugin,ekstension dan pengecekan terhadap plugin yang mau update dan ektension yang update,jadi ketika browsing maka akan ada pembagian memori yaitu untuk browsing dan untuk tools addonsnya.
  2. Google Chrome sebaliknya tidak banyak memakan memori untuk browsernya karena sedikit memiliki ekstension (beberapa ekstension tidak direkomendasikan ke G.Chrome) kalau Firefox biasanya ekstension IDM CC dan plugin lainnya.Jika mau dilihat berapa memori yang dipakai saat menggunakan browser Goolge Chrome.Caranya : Tekan SHIFT + ESC maka terlihat berapa jumlah memori yang terpakai pada saat itu.
  3. Firefox selalu up to date jika sedang terkoneksi ke internet untuk melalukan pembaharuan terhadap “get add ons, ekstension, appreance, plugin” inilah yang membuat terbaginya kapasitas koneksi anda pada saat online.Rekomendasi saya install saja add ons yang berguna bagi Firefox anda seperti  “ Speed Fox,dan add ons lainnya yang berfungsi untuk mempercepat browsing dan download file.
  4. Google Chrome jarang melalukan up to date terhadap ekstensionnya jadi gak bakalan anda rumit dibuatnya.Makanya Google Chrome adalah browser kesayangan saya karena cepatnya dan tidak membosankan kalau koneksi lemot karena tetap saja Google Chrome mampu mengatasi itu semua.
  5. Setelah teman – teman membaca artikel ini saya tidak mensuggesti atau memaksa anda untuk berpindah browser menggunakan Google Chrome dan akhirnya meninggalkan Firefox.Inilah adalah berupa sedikit kesimpulan saya setelah lama menggunakan kedua browser selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar