Pages

Apple Rilis iOS 7, Bisa Digunakan Pada iPhone 4 dan iPad 2 Keatas

Rabu, 26 Juni 2013
Apple pagi tadi merilis versi ios terbaru dalam event tahunan World Wide Development Center atau WWDC. Versi ios terbaru yaitu ios 7 mempunyai user interface lebih menarik dibandingkan ios – ios versi sebelumnya.
Apple lewat tim yang dipimpin Jony Ive merombak sebagian besar ikon-ikon yang ada di ios 7. Hasilnya, ios versi terbaru tersebut terlihat lebih simpel, menarik, dan tampil lebih modern. Tak hany ikon-ikon saja yang menjadi objek perombakan di ios 7.
Beberapa menu seperti dashboard, kini terlihat lebih eye catching dengan opacity yang bisa disesuaikan, tampilan lock screen yang bisa dibuka dari bawah ke atas (sebelumnya dari kiri ke kanan), serta tampilan fitur multi tasking dengan thumbnail lebih besar.
Jika sebelumnya para pengguna mengeluhkan tampilan keyboard yang tidap pernah dirombak dalam beberapa tahun, Apple memberikan tampilan keyboard lebih minimalis tanpa embos berlebihan, sehingga menampakan kesan modern.
User interface untuk menu messaging juga kini menyerupai aplikasi-aplikasi instant messaging dengan bentuk flat. Sektor galeri dan foto juga dirubah menjadi lebih menarik dengan fitur pengelompokan terbaru dari nama, tanggal dan sebagainya.
Kehadiran ios versi terbaru dengan perombakan user interface di dalamnya merupakan salah satu prestasi Apple di era kepemimpinan Tim Cook. Sejak dirilis dari tahun 2007, bisa dibilang tampilan antar muka ios kali ini mengalami perubahan revolusioner. Anda bisa melihat tampilan lengkapnya di situs Apple.
Sayangnya tidak semua perangkat akan mendukung ios 7. Dari konfirmasi Apple, ios 7 hanya bisa digunakan pada iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPod Touch 5, iPad 2, iPad 3, iPad Mini, dan iPad 4. Hal ini mengakibatkan kekecewaan bagi pengguna iPhone 3GS yang tidak bisa menikmati tampilan baru di ios 7.


-Reo Sahobby-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar