Pages

Xperia ZU Akan Menjadi “Senjata Baru” Sony

Rabu, 26 Juni 2013
Sony tahun ini menjadi salah satu produsen smartphone yang agresif. Setelah merilis beberapa smartphone seperti Xperia Z, Zperia ZL, Xperia ZR, Xperia L, Xperia M, Sony akan merilis Xperia ZU yang diprediksi bisa menjadi senjata melawan dominasi Samsung.
Seperti diketahui, pangsa pasar phablet (smartphone dengan ukuran layar besar) selama ini diidentikan dengan Galaxy Note series. Jadi wajar saja Galaxy Note dan Galaxy Note 2 menjadi phablet paling laris saat ini.
Hadirnya Xperia ZU mungkin bisa mengubah dominasi Samsung. Phablet android dari Sony tersebut dinilai punya kekuatan untuk lebih populer dibandingkan Galaxy Note dan Galaxy Note 2.
Beberapa keunggulan yang dimiliki Sony Xperia ZU adalah soal desain dan spesifikasi hardware yang dimiliki. Xperia ZU akan menggunakan layar super besar yaitu 6.4 inch.
Sedangkan di bagian prosesor, Sony menyematkan super prosesor quad core Snapdragon 800 dengan kecepatan 2.3 GHz. Prosesor jenis tertinggi yang saat ini belum dipakai pada smartphone lain. GPU Adreno 330 juga menjadi sinyal bahwa Xperia ZU bukanlah phablet android biasa.
Samsung yang akan merilis Galaxy Note 3, tentunya akan melihat bahwa Sony bukanlah seperti di tahun 2011 atau 2012 dimana Sony hanya bermain di segmen low end dan mid-end. Sony kini menjelma menjadi kekuatan baru dengan deretan produk smartphone yang diminati konsumen.
Sony rencananya akan merilis Xperia ZU pada tanggal 4 bulan juli mendatang di kota paris Perancis. Belum diketahui berapa bocoran harga Xperia ZU.


-Reo Sahobby-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar