Pages

iPhone 5 Paling Laris, Tapi Soal Hardware Ketinggalan Jaman

Kamis, 04 Juli 2013
Smartphone apakah yang saat ini mendapat predikat sebagai smartphone terlaris? Jawabannya ialah iPhone 5. Produk Apple tersebut merupakan smartphone yang sudah terjual puluhan juta unit dari bulan oktober sampai bulan juni tahun ini.
Jika dibandingkan dengan smartphone lain, mungkin hanya beberapa saja yang mungkin bisa dianggap sebagai pesaing. Salah satunya ialah Galaxy S4 dari Samsung. Namun tetap saja, angka penjualannya terpaut jauh.
Tapi, tahukah anda bahwa selain mempunyai predikat sebagai smartphone terlaris, iPhone 5 juga disebut sebagai smartphone kelas atas yang punya spesifikasi hardware yang ketinggalan jaman atau jadul?
Sebuah test yang dilakukan GeekBench menunjukan bahwa iPhone 5 harus mengakui keunggulan Galaxy S4, HTC One, Xperia Z, Google Nexus 4, Galaxy Note 2, bahkan harus kalah dari smartphone BlackBerry 10 yaitu BlackBerry Z10.
Dilihat dari spesifikasi yang ada pada iPhone 5, memang terlihat bahwa iPhone 5 sebenarnya hanya masuk sebagai smartphone kelas menengah. Namun iPhone 5 dipandang punya nilai tinggi karena brand Apple.
Jadi wajar saja, bagaimanapun juga iPhone 5 merupakan produk paling baru dari Apple, sehingga kesan premium itu tetap ada, walaupun dari segi hardware (prosesor, kamera) sudah ketinggalan dibandingkan produk-produk lain.
Sebagai informasi, iPhone 5 saat ini menggunakan prosesor dual core. Sedangkan smartphone android yang saat ini berharga diatas 5 atau 6 jutaan hampir semuanya menggunakan prosesor quad core

Tidak ada komentar:

Posting Komentar