Pages

Segera Hadir, Tablet Microsoft Surface Mini Dengan Harga Lebih Murah

Kamis, 04 Juli 2013
Tak mau kalah dengan Apple dan beberapa produsen tablet android, Microsoft juga merencanakan untuk melepas varian dari tablet surface dengan ukuran lebih kecil. Tablet itu kemungkinan bernama tablet surface mini.
Jika tablet surface original atau yang pertama dirilis berukuran 10.6 inch dengan berat 680 gram, maka tablet surface mini dikabarkan akan punya ukuran layar 7.5 sampai 8 inch dengan berat dibawah 500 gram.
Tingginya permintaan pasar akan tablet mini yang berukuran 7 sampai 8 inch menjadikan Google, Apple, Samsung, Asus, Acer dan beberapa lainnya berlomba untuk memproduksi tablet berukuran mini.
Sebelumnya pasar tablet mini hampir didominasi oleh tablet android dari Amazon yaitu Kindle Fire. Kemudian muncul Galaxy Tab 7 inhc, Nexus 7, hingga sekarang hampir tidak terhitung jumlahnya.
Kehadiran Microsoft di pasar tablet mini tentunya akan memperkuat penjualan tablet windows yang selama ini hanya didominasi di segmen premium saja. Harga yang dipatok oleh tablet-tablet windows juga rata-rata diatas 700 US Dollar. Bahkan tablet surface pro yang mengusung prosesor intel harganya mencapai 10 jutaan.
Dengan tumbuhnya pasar tablet mini, Microsoft akan mulai mencoba menurunkan harga tablet surface di kisaran 300 US Dollar. Jadi mungkin saja pada tahun ini akan ada tablet microsoft surface mini dengan harga 3 jutaan.
Jika benar Microsoft merilis tablet surface mini, maka persaingan akan semakin ramai dengan tidak hanya didominasi android dan ios saja. Melainkan juga tablet-tablet windows dengan beberapa nama seperti dari Acer, Microsoft, dan beberapa lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar