Pages

Microsoft Klaim Windows Phone Sudah Mengalahkan BlackBerry

Kamis, 04 Juli 2013
Baru-baru ini, Microsoft mengklaim bahwa os mobile milik mereka yaitu windows phone sudah berhasil melampaui blackberry. Jadi, windows phone kini bertengger di urutan ketiga sebagai os smartphone terbesar di dunia dibawah android dan ios.
Posisi blackberry memang sudah diprediksi akan direbut oleh windows phone, karena dari akhir tahun 2012, windows phone sudah mulai gencar mempromosikan beberapa smartphone unggulan seperti Lumia 920, Lumia 820, HTC 8X, ataupun HTC 8S.
Jika melihat pada awak tahun ini, suksesnya windows phone tak lepas dari hebatna penjualan Lumia 920. Di beberapa negara Eropa seperti Jerman, Italian, Spanyol, Lumia 920 mampu bertengger di atas bersaing dengan smartphone lain seperti iPhone 5 dan Galaxy S3.
Memasuki kuartal kedua tahun ini, windows phone selain ditopang oleh beberapa smartphone kelas atas, juga dibantu oleh penjualan samrtphone kelas menengah kebawah seperti Lumia 620, Lumia 720 dan terakhir adalah Lumia 520 yang punya harga di bawah 2 jutaan.
Berbeda dengan windows phone, penjualan smartphone blackberry os 7 kebawah terus mengalami penurunan. Sedangkan penjualan smartphone blackberry 10 seperti blackberry z10 memang ada kecenderungan naik, tapi tidak terlalu tinggi. Begitu juga dengan blackberry Q10.
Alasan utama ialah harga smartphone dengan platform bb 10 masih terlalu mahal dan sulit terjangkau untuk kalangan menengah kebawah. Sedangkan windows phone sudah lebih dahulu mengcover berbagai range harga.
Maka wajar saja jika tren penjualan smartphone windows phone naik signifikan dan bisa mengalahkan blackberry yang sebelumnya ada di urutan ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar