Pages

Nokia Akan Lebih Sukses Jika Pakai Android

Kamis, 04 Juli 2013
Nokia masih setia dengan windows phone. Salah satu alasan kesetiaan mereka menggunakan windows phone adalah kontrak dengan Microsoft yang berakhir pada 2016 mendatang. Lalu bagaimaa setelah kontrak itu berakhir? Apakah Nokia akan tetap menggunakan windows phone?
Belum ada jawaban resmi mengenai hal itu. Namun dari pandangan beberapa analis, Nokia akan bisa lebih sukses jika menggunakan android mulai dari sekarang. Hal itu dinilai belum terlambat.
Menurut seorang analis dari Berstein Research, Pierre Ferragu, Nokia akan punya banyak energi untuk bertarung dengan Samsung, Apple ataupun Sony yang saat ini sedang naik daun. Tak hanya itu, akan lebih baik jika Nokia mau menggunakan android mulai dari sekarang.
Salah satu alasannya ialah, Nokia tidak perlu lagi memperkenalkan atau mempromosikan windows phone sebagai sebuah platform hebat untuk smartphone. Karena publik selama ini lebih mengenal os android dibandingkan window phone, sebagai os yang paling banyak digunakan dan punya banyak pilihan produk baik dari segi merk ataupun harga.
Energi promosi itu akan lebih tepat jika Nokia gunakan untuk membuat produk smartphone android baik yang berharga murah ataupun yang mahal. Konsumen pun akan sangat senang dengan hadirnya smartphone android dari Nokia.
Nokia sendiri masih enggan berspekulasi mengenai masa depan mereka dalam menggunakan os smartphone. Namun tidak mustahil juga jika nantinya Nokia berubah pikiran dan mau menggunakan android sebagai platform utama untuk smartphone.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar